Segarnya Berita Otomotif Terbaru 2018

berita otomotif motor terbaruBerbagai berita otomotif telah banyak disajikan di berbagai portal internet untuk para pecinta otomotif, hal ini juga diikuti dengan semakin banyaknya masyarakat yang tertarik pada otomotif, bukan hanya pada kalangan atas saja, namun semua kalangan pun mulai banyak tertarik dengan berbagai informasi mengenai otomotif. Pada tahun 2018 ini, terdapat banyak berita otomotif motor terbaru di indonesia, mulai dari produk-produk motor maupun mobil model terbaru, atau bahkan mengenai luncurnya berbagai merk kendaraan terbaru.

Namun tidak semua berita berisi dengan kabar yang menyenangkan, namun ada juga beberapa berita yang kurang menyenangkan yang terjadi di dunia otomotif. Salah satunya ialah bocornya desain dari Yamaha R25 terbaru, memang,sejak terungkapnya perilisan motor ini pada bulan Agustus, kehadiran Yamaha R25 terbaru pun sempat menjadi buah bibir di Indonesia. Apalagi pada sosoknya yang terlihat diuji di jalanan, dan juga pada pembaruan motor sport 250cc, sudah dipastikan diikuti oleh R3 yang mempunyai platform yang sama dengan kapasitas mesin yang berbeda.

Menyumber dari sebuah laman Young Machine, R25 ini disebut-sebut berbasis dari sebuah model yang diproduksi di Indonesia. Sumber desainnya tentu saja saudaranya yaitu R1. Dengan tetap menggunakan tema desain keluarga ‘R’, Yamaha pun masih mamakai headlamp kembar yang juga terpisah sebuah lubang yang berada di antara kedua lampu tersebut, dan juga sama seperti R15 v3. Selain itu, buritan, swing arm, serta tabung knalpotnya tampaknya tidak ada yang berubah, sehingga tidak ada perubahan yang signifikan dengan versi yang lama. Namun, R25 maupun R3 terbaru, tampaknya memiliki body lebih berotot dengan stang yang juga tinggi selain itu motor tersebut juga menjanjikan posisi duduk yang lebih santai dibanding sebelumnya.

Bocornya desain dari Yamaha R25 facelift ini, pastinya membuat masyarakat tanah air semakin penasaran dengan tampilannya yang terlihat lebih gahar. Selain bocornya motor Yamaha R25 terbaru, berita selanjutnya datang dari sebuah motor Yamaha RX-King yang di bodynya di desain menjadi batik. Yakni Andreas, orang yang memodifikasi motornya menjadi unik untuk dijual kembali, Andreas memodifikasi Yamaha RX-King miliknya hingga motor tersebut menjadi berbaju batik kuning. Dan iapun berencana menjualnya lebih tinggi daripada harga yang ia beli, yaitu Rp 19.000.000. Selain berita mengenai motor, terdapat pula berita terbaru mengenai mobil yaitu datang dari Nissan Terra yang dirilis pada Mei tahun 2018. Kini mobil tersebutpun telah resmi diluncurkan di tanah air. Hadir dengan sebuah konsep platform yang juga sama dengan Navara, Nissan Terra ini diklaim akan melawan ketangguhan Pajero Sport ataupun Fortuner.

Di sisi lainnya, menurut berbagai kabar yang beredar pada saat mobil tersebut muncul di GIIAS 2018, Nissan Terra tersebut akan dibanderol seharga 460 jutaan. Tapi, rumor mengenai harga tersebut masih berupa prediksi mengingat SUV yang berasal dari pabrikan Korsel ini akan baru dijual dan dikirim ke berbagai dealer di akhir tahun 2018 nanti. Sehingga, akan mungkin jika terdapat perubahan harga.